Connect with us

Agenda KPU

KPU Kota Tangerang Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada 78 Persen

Published

on

Tangerang – Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan pihaknya menargetkan partisipasi masyarakat saat pemilihan kepala daerah serentak di Kota Tangerang mencapai 78 persen. Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya akan mengajak 56 lembaga untuk ikut menyosialisasikan pilkada Kota Tangerang. 

 

“Kita yakin target partisipasi pemilih 78 persen tercapai, makanya kita akan gandeng 56 lembaga untuk membantu kita,” ujarnya, Jum’at (21/7/2017). 

Menurut Pane angka partisipasi pemilih sebesar 78 persen untuk negara demokrasi sudah tergolong berhasil. Hingga saat ini kata dia, KPU Kota Tangerang siap untuk melaksanakan pilkada.

“Ya kita terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena dana Hibah pun sudah kita tandatangani maka kita akan mulai bekerja terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Sanusi.

Bantuan Hibah tersebut pun diberikan dalam dua tahap yang diberikan pada tahun 2017 dan 2018. Bantuan pertama berada di kisaran Rp. 20 Milyar yang diberikan pada tahun 2017 dan sisanya akan diberikan pada tahun 2018.(Zie)

Trending