Connect with us

METROPOLITAN

Iman Perintahkan Satpol PP Sikat Tempat Hiburan Malam Pelanggar Perda

Published

on

Cilegon – Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi geram karena masih ad tempat hiburan malam yang masih buka melebihi jam operasional yang sudah diatur oleh Perda Nomor 2 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Tempat Hiburan.

Orang nomor satu di Kota Cilegon ini menginstruksikan petugas Satpol PP menindak tempat hiburan yang masih membandel tak mau mematuhi aturan.

“Dioperasi donk, rajin Satpol PP-nya turun ke situ. Jam 11 malam tongkrongin, jam 12 mereka (tempat hiburan-red) sudah harus tutup. Awasi, kalau masih buka, tutup selesai,” tegas Iman, Rabu (26/7/2017).

Iman mengingatkan, agar pengawasan tidak hanya dilakukan pada saat waktu-waktu tertentu. Jika memang diperlukan, Satpol PP bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

BACA :  Bangun 2 Puskesmas Rawat Inap, Pemkot Tangerang Siapkan Rp14 Miliar

“Koordinasi dong dengan polisi. Masalahnya sederhana kok. Kita juga sudah instruksikan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kabid Penegakkan Perundang-Undangan Satpol PP Cilegon, Sofwan Maksudi mengaku, meski pengawasan secara rutin sudah dilakukan, namun masih ada saja tempat hiburan malam yang buka melebihi batas jam opersional.

“Pasti kita tindak, tapi kita perlu koordinasi dulu dengan pimpinan, sekretaris dan ada kepala. Kita juga butuh backup dari TNI atau polri karena petugas kita terbatas,” kata Sofwan.

Dengan jumlah 50 personel saat ini, Sofwan mengaku masih sangat minim agar pengawasan bisa berjalan maksimal.

“Jam 11 kita sudah monitor. Dalam sebulan, ada waktu-waktu tertentu kita lakukan razia,” ucapnya.

BACA :  Jenazah Dokter Muda Asal Pamulang Tangsel yang Meninggal di Maluku Tenggara Tiba di Rumah Duka

Ketua Komisi II DPRD Cilegon, Abdul Ghoffar angkat bicara terkait masih banyak tempat hiburan yang tidak mengindahkn perda. Ghoffar meminta, pengelola tempat hiburan mentaati semua aturan pemerintah.

“Pembatasan jam operasionalnya kan sudah ada. Harusnya, itu ditati oleh para pengelola,” harapnya.

Sebelumnya, Satintel Grup 1 Kopassus Serang melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam di Cilegon di antaranya, Dinasty X3, Lounge Modern (LM), Ismi, Merpati, Regent dan King.

Razia dalam rangka pengawasan terhadap anggota yang berada di tempat hiburan di luar waktu kedinasan tersebut dilakukan mulai pukul 22.30 hingga 02.00 WIB dini hari. Meski jam operasional sudah dibatasi, nyatanya tempat-tempat hiburan tersebut masih tetap buka melebihi waktu yang ditentukan.(Nda)

BACA :  PDI-Perjuangan Sampaikan Surat Pemecatan Pabuadi ke DPRD Kota Tangerang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler