Keluarga di Kragilan Serang Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Date:

Serang – Kemiskinan membuat keluarga Sarbini (52) terpaksa harus tinggal di bekas kandang kambing yang berada di Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Bukan tanpa alasan Sarbini bersama 12 anaknya ini harus menghabisi hari-harinya di rumah berukuran 3×2 meter bekas kandang kambing itu. Sebab ia tidak mampu untuk menyewa rumah apalagi membangun rumah yang layak.

“Saya ngasuh anak saja, kalo ada kerja ya kerja, kalo tidak ada ya ngasuh, saya tinggal di sini sudah lama belum ada bantuan besar tapi, pernah ada waktu rumah pertama kali roboh di kasih Rp 1.200.000,” jelas Sarbini, Selasa (1/8/2017).

Sarbini yang memiliki 12 anak yang berusia dari 4 tahun hingga 26 tahun. Namun mirisnya, hingga saat anak-anaknya itu tidak ada satupun yang pernah merasakan bangku pendidikan, bahkan beberapa diantara mereka tidak bisa baca tulis atau buta huruf.

Sementara itu, Siti Mutiara salah satu anak perempuan Sarbini mengaku, hanya pernah merasakan pendidikan TK. Siti yang saat ini berusia 15 tahun sangat ingin bersekolah sejak ditinggal oleh ibunya yang meninggal dua tahun yang lalu. Ia pun kini mengisi waktu sehari harinya dengan mengasuh tiga adiknya.

“Saya tidak tega, bagaimana lagi bapak saya hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu, tidak bisa berbuat banyak karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja  kesulitan,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...