Harapan Dandim Tangerang ke Anggota Paskibraka: Jaga Nasionalisme

Date:

Tangerang – Keinginan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diharapkan sudah tertanam sejak dini oleh para remaja sebagai generasi muda bangsa.

 

Setelah berhasil, seorang anggota Paskibraka juga diharap mampu membina dan menjaga apa yang sudah diraihnya. Apalagi, jika melihat proses yang tidak mudah bagi seseorang untuk dipercaya sebagai pasukan pengibar bendera.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya saat menghadiri Komando Kreatif Kodim 0506/Tangerang bersama Paskibraka se-Tangerang Raya, di Atrium TangCity Mall, Kota Tangerang, Minggu (3/9/2017).

“Saya berharap mereka terus menjaga nasionalisme. Nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme dalam diri seorang Paskibraka harus dimunculkan,” kata Gogor.

Menurutnya, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mempunyai tantangan yang besar. Pasalnya, PPI mempunyai tugas yang tidak hanya mencetak namun membina para Paskibraka di tahun-tahun mendatang.

“Tantangan sebenarnya di situ. Mereka harus membina adik-adik Paskibraka yang baru. Organisasi ini bagus untuk menjaga keberlanjutan patriotisme dan nasionalisme anggota Paskibraka itu sendiri,” jelas Gogor.

Ia berharap, komando kreatif bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesioanal Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” tersebut, melahirkan proses interaksi antar individu, kelompok dalam bermasyarakat guna menumbuhkan rasa saling asah, asih dan asuh. 

“Semoga ini jadi satu langkah untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...