Connect with us

METROPOLITAN

Harapan Dandim Tangerang ke Anggota Paskibraka: Jaga Nasionalisme

Published

on

Tangerang – Keinginan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diharapkan sudah tertanam sejak dini oleh para remaja sebagai generasi muda bangsa.

 

Setelah berhasil, seorang anggota Paskibraka juga diharap mampu membina dan menjaga apa yang sudah diraihnya. Apalagi, jika melihat proses yang tidak mudah bagi seseorang untuk dipercaya sebagai pasukan pengibar bendera.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya saat menghadiri Komando Kreatif Kodim 0506/Tangerang bersama Paskibraka se-Tangerang Raya, di Atrium TangCity Mall, Kota Tangerang, Minggu (3/9/2017).

“Saya berharap mereka terus menjaga nasionalisme. Nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme dalam diri seorang Paskibraka harus dimunculkan,” kata Gogor.

BACA :  Razia, Polisi Pastikan Tak Ada Mainan Anak Mirip Kondom di Wilayah Mauk

Menurutnya, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mempunyai tantangan yang besar. Pasalnya, PPI mempunyai tugas yang tidak hanya mencetak namun membina para Paskibraka di tahun-tahun mendatang.

“Tantangan sebenarnya di situ. Mereka harus membina adik-adik Paskibraka yang baru. Organisasi ini bagus untuk menjaga keberlanjutan patriotisme dan nasionalisme anggota Paskibraka itu sendiri,” jelas Gogor.

Ia berharap, komando kreatif bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesioanal Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” tersebut, melahirkan proses interaksi antar individu, kelompok dalam bermasyarakat guna menumbuhkan rasa saling asah, asih dan asuh. 

“Semoga ini jadi satu langkah untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa,” terangnya.(Nda)

BACA :  Polres Serang Pasang Imbauan di 8 Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang



Terpopuler