Jokowi Kembali Diagendakan Kunjungi Pandeglang

Date:

JOKOWI KUNJUNGI PANDEGLANG
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, Juli 2016. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Pandeglang. Persiapan menyambut kedatangan Presiden Indonesia ke-7 tersebut sudah mencapai 80 persen. Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ke Pandeglang memang bukan kali pertama.

BACA JUGA: Jokowi Pukul Bedug, Buka Milad ke-100 dan Muktamar ke-19 Mathla’ul Anwar

Kabag Pemerintahan Setda Pandeglang Doni Hermawan, Kamis (14/9/2017), mengatakan, Jokowi akan ke Desa Muruy, Kecamatan Menes untuk meresmikan BUMDes dan meninjau pembangunan desa.

“Pak Presiden akan meresmikan BUMDes, meninjau produk unggulan desa (prudes) dan beberapa pembangunan yang dibiayai dana desa,” ujar Doni.

Doni menyebut Desa Muruy merupakan desa yang dinilai paling siap menjadi tempat peresmian program dana desa. Namun, Doni belum bisa memastikan kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut karena masih menunggu kepastian dari pihak protokoler kepresidenan.

“Ada alternatif lokasi yang sudah kita siapkan, di Kewadanaan Menes. Tetapi lokasi itu terlalu luas, berpengaruh terhadap tingkat keamanan. Tadi pagi, Ibu Bupati berangkat ke Kementerian untuk koordinasi akhir memastikan kedatangan Pak Presiden,” terang Doni.

BACA JUGA: Bagi-bagi Sembako Jokowi di Pandeglang Ricuh, Sejumlah Warga Jatuh Pingsan

Selain meresmikan program dana desa, Jokowi juga akan membuka kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal, bazar sembako murah, dan isbat nikah.

“Secara simbolis memberikan bantuan berupa Alsintan dan kartu bagi petani. Kemudian penyerahan sebanyak 3.000 sertifikat prona, dan bantuan suntikan dana sebesar Rp50 juta bagi 30 BUMDes,” urai Doni.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related