Gas 3 Kg Meledak, Belasan Rumah di Cilegon Ludes Terbakar

Date:

Cilegon – Belasan rumah semi permanen yang di Lingkungan Tegal Cabe RT 01 RW 02, Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon dilahap si jagor merah, Rabu (6/9/2017) malam.

Kebakaran disebabkan tabung gas 3 kg di salah satu rumah warga meledak sekitar pukul 19.00 WIB. Api dengan cepat melahap material bangunan rumah yang mudah terbakar. Dengan cepat, kobaran api menjalar ke rumaha-rumah warga lainnya yang jaraknya saling berdekatan.

“Saya lagi masak, tiba-tiba tabung gas keluar api, saya coba matiin apinya pakai kain basah tapi tidak bisa apinya malah makin besar,” tutur Eko kepada Banten Hits yang mengaku langsung keluar rumah saat melihat api semakin membesar.

Umiyati, warga lainnya mengaku tak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Pasalnya, tak sampai 15 menit api dengan cepat menyambar rumahnya yang berjarak 15 meter dari lokasi titik api.

“Yang berhasil diselamatkan hanya motor dan surat-surat berharga lainnya. Untung, semua keluarga selamat,” ucapnya.

Dua puluh menit berselang, tiga mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi. Padatnya lingkungan mengakibatkan petugas kesulitan memadamkan kebakaran tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...