Peringati Sumpah Pemuda, ASDP Gelar Upacara di Selat Sunda

Date:

Cilegon – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) Indonesia Ferry melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda di Selat Sunda, Minggu (29/10/2017).

 

Upacara dilakukan di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Sebuku dengan mengarungi perairan Selat Sunda. Upacara yang dimulai bertepatan dengan berangkatnya KMP Sebuku di Dermaga 6 Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakahueni pukul 08.00 WIB tersebut, diikuti oleh direksi, karyawan PT ASDP Pusat dan Cabang Merak, puluhan pelajar dan perwakilan organisasi kepemudaan dan para penumpang.

“Indonesia adalah salah satu negara maritim terbesar dunia, yang juga memiliki nenek moyang pelaut. Kepada generasi muda penerus bangsa, kita harus lebih mengenal kemaritiman dengan lebih baik agar bisa mencintai dan mulai membangun sektor maritim, terutama dalam pengembangan sektor transportasi. Dengan kondisi 2/3 wilayah Indonesia merupakan perairan, maka transportasi laut dan penyeberangan harus semakin kuat dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi, Minggu (29/10/2017).

Selain itu, Fahmi mengharapkan agar para pemuda Indonesia dapat meneladani langkah-langkah keberanian para pemuda yang melahirkan ikrar pemuda 89 tahun silam itu, hingga mampu menyatukan bangsa Indonesia.

“Namun, anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki hari ini, kita justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah sekali berpecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian,” tuturnya.

Fahmi mengungkapkan selain melakukan upacara peringatan hari sumpah pemuda diatas kapal, pihaknya juga tengah meluncurkan sejumlah prorgam dan inovasi baru yang dapat menunjang layanan prima terhadap pengguna jasa penyeberangan. 

Di era kemajuan teknologi yang sangat pesat, penggunaan internet sangat tinggi oleh masyarakat kelas menengah, khususnya para generasi muda yang sangat tinggi kebutuhannya dalam telekomunikasi dan penyebaran informasi.

“Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi penumpang ferry, salah satunya adalah On Board Entertainment yang kita sebut dengan “ASDP Seru”. Ini produk inovasi terbaru dari kami untuk meningkatkan pelayanan di atas kapal yang berbentuk aplikasi atau web based lokal yang terkoneksi dengan wifi,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...