Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangerang akan Bangun Wisata Edukasi Baru

Published

on

Tangerang – Sebuah wisata edukasi akan dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Wisata edukasi ini berupa video mapping yang akan menampilkan film-film pendek tentang sejarah, budaya dan potensi yang dimiliki Kota Tangerang.

 

“Rencananya di puspem (pusat pemerintahan), saat ini kita sedang persiapkan. Kita ingin melatih anak-anak dengan video mapping itu,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (11/11/2017).

Arief menyebut, film pendek akan di-projecting ke gedung Puspemkot Tangerang.

“Gedungnya dibuat tiga dimensi, jadi gedungnya bisa bercerita, bisa dibuat effect dan sebagainya,” ungkap Arief.

BACA JUGA: City Galery Kota Tangerang Ditarget selesai Akhir Tahun

Meski masih dalam tahap perencanaan, Arief meyakini video mapping tersebut dapat menjadi sarana bagi pelajar maupun anak muda untuk berekspresi dan beriwirausaha.

BACA :  Ibu Penjual Ginjal Yakin Anaknya Becanda

“Selama ini kita lihat anak SMK belajar terus tapi praktiknya jarang, dengan video mapping ini kita berharap bisa menjadi sarana juga praktik multimedia, video mapping itu bisa dihargai Rp50-100 juta loh,” katanya.

Rencananya, video mapping akan diputar setiap akhir pekan. Hal ini mengingat banyak pula anak muda yang memiliki waktu luang dan berkumpul di sekitar puspem.

“Belum tahu berapa lamanya, karena sekarang masih dipersiapkan, mudah-mudahan sih minimal seminggu dua kali,  Jumat dan Sabtu atau Minggu,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh