Connect with us

METROPOLITAN

Dindik Minta Adiwiyata Dorong Siswa di Tangerang Lebih Peduli Lingkungan

Published

on

Tangerang – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mulai berbenah agar menjadi sekolah Adiwiyata. Hal itu dikatakan Kadindik Kota Tangerang Abduh Surahman saat meninjau kesiapan Adiwiyata di SDN Sudimara 4, 6, 9, dan 17, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Rabu (15/11/2017).

Abduh mengingatkan bahwa Adiwiyata bukan hanya program yang dipertandingkan, melainkan bagaimana kemampuan sekolah merubah karakter peserta didik agar lebih mencintai lingkungan.

“Merubah karakter anak lebih peduli terhadap lingkungan, lebih bersih, dan menumbuhkan jiwa sungguh-sungguh merawat kebersihan dan keindahan itu. Jika perasaan itu sudah tumbuh maka di situ peran pendidikan dalam sisi karakter,” beber Abduh yang mengecek sejumlah fasilitas yang menjadi syarat bagi sekolah Adiwiyata.

BACA :  Pedagang Pasar Rau Sebut Pemkot Serang Tak Konsisten soal Pemindahan PKL

Suhari, perwakilan SDN Sudimara mengaku, terus berbenah agar sekolahnya mengikuti Adiwiyata.

“Itulah kenapa masih banyak tanaman yang belum tertata, tapi kita optimis siap untuk menjadi sekolah Adiwiyata di tahun ini,” katanya.

Pihaknya juga akan menyelesaikan segala persiapan yang dibuat untuk menjadi sekolah Adiwiyata dalam waktu dua minggu.

“Kita optimis bisa menyelesaikannya dalam waktu dua minggu, seluruh warga sekolah baik siswa maupun wali murid sangat antusias dengan program ini,” sebutnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta seluruh sekolah tingkat SD dan SMP untuk menjadi sekolah Adiwiyata dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan menerapkan pendidikan karakter hidup bersih dan sehat kepada siswa.(Nda)

BACA :  Kasus Positif Tembus 224 Orang, Pondok Pesantren di Lebak Diwarning soal Penularan Covid-19



Terpopuler