Pemkot Tangerang Resmikan Laboratorium Halal

Date:

Tangerang – Laboratorium daerah dan laboratorium halal milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diresmikan, Senin (20/11/2017). Laboratorium yang berada di belakang Masjid Raya Al Azhom tersebut diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“Kita sudah minta kepada MUI. Mudah-mudahan MUI Kota Tangerang atas seizin MUI provinsi bisa memberikan izin agar masyarakat Kota Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Serang untuk mendapat sertifikasi halal,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Keberadaan laboratorium halal tersebut diharapkan menjadikan Kota Tangerang sebagai kota halal karena fasilitas menunjang kegiatan masyarakat mengenai kesehatan sudah tersedia.

“Bisa memberikan jaminan kualitas kesehatan terhadap makanan termasuk juga lingkungan, jadi pelayanan pemeriksaan di sini cukup lengkap terutama dalam rangka pemenuhan kesehatan lingkungan yang ada di Kota Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengatakan, fasilitas kesehatan laboratorium ini dapat melayani masyarakat setiap hari mulai Senin hingga Jumat dari pukul 8.30 hingga 14.00 WIB.

“Kami punya tenaga analis kimia, analis lingkungan, dan analis kesehatan. Masyarakat bisa langsung datang,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related