Connect with us

METROPOLITAN

Puting Beliung Kembali Terjang Pandeglang, Belasan Rumah Rusak

Published

on

Pandeglang – Puting beliung kembali melanda wilayah Pandeglang, Selasa (28/11/2017) pagi. Kali ini, belasan rumah di Kampung Bayur, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi rusak.

Wartawan Banten Hits Engkos Kosasih melaporkan, usai kejadian tersebut, warga langsung memperbaiki kerusakan pada bagian rumah mereka. Sebagian lainnya membersihkan puing-puing yang berserakan.

“Kejadiannya sekitar jam 08.00, saya lagi salat duha tiba-tiba ada angin kencang. Waktu keluar rumah, atap rumah saya dan rumah tetangga sudah acak-acakan,” kata Ropikoh.

BACA JUGA: Puluhan Rumah Warga Pandeglang Rusak Diterjang Puting Beliung

Angin puting beliung yang disertai hujan lebat melanda wilayah tersebut berlangsung hampir 15 menit. Selain merusak bangunan rumah, puting beliung juga menyebabkan satu keluarga terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat.

BACA :  DBMSDA Pandeglang Segera Cek Kondisi Jembatan Kuta Mekar

“Satu keluarga tertimpah atap rumah dirawat di puskesmas,” ungkap Dedi, aparat Desa Sidamukti.

Sementara itu, Ade Mulyana dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pandeglang telah berkordinasi dengan pihak terkait agar bantuan segera didistribusikan.

“Empat rumah rusak parah, 11 rusak sedang. Kejadian ini kita sudah laporkan ke dinas terkait,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler