Connect with us

METROPOLITAN

Gudang Barang Bekas di Anyer Ludes Terbakar

Published

on

Kebakaran

Petugas Pemadam Kebakaran Saat Melakukan Pemadaman Api.(Banten Hits/Iyus Lesmana)

Serang – Sebuah gudang penyimpanan barang bekas yang berada di Jalan Baru, Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang ludes terbakar, Selasa (2/1/2018). Beruntung dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun diperkirakan pemilik gudang barang bekas mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang di peroleh Banten Hits, kebakaran yang membuat seluruh barang bekas yang berada di dalam gudang ludes terbakar tersebut, bermula karena adanya percikan api dari sebuah tabung gas yang digunakan untuk bahan bakar mesin penghancur sampah sekira pukul 12.00 WIB.

“Ada percikan api dan langsung menyambar barang-barang bekas yang kebanyakan terbuat dari kertas dan plastik, sehingga api menjadi cepat membesar,” ungkap Ali salah seorang warga yang tinggalnya tak jauh dari lokasi kebakaran.

BACA :  DPRD Pertanyakan PNS Gabung LSM dalam Hearing Alih Fungsi Lahan Pantura

Ali kembali mengungkapkan, kobaran api dapat dipadamkan setelah dua unti armada pemadam kebakaran yang berasal dari PT Pelindo dan Damkar Kota Cilegon melakukan pemadaman api.

“Api baru bisa padamkan setelah ada mobil pemadam, warga telat kasih informasi sama petugas pemadaman sehingga mobilnya datengnya telat,” imbuhnya.

Petugas kepolisian yang datang langsung mengamankan lokasi kejadian dengan cara memasang garis polisi, untuk melakukan penyelelidikan penyebab pasti terjadinya kebakaran.(Zie)



Terpopuler