Connect with us

METROPOLITAN

Bayi di Pandeglang Lahir dengan Kondisi Memprihatinkan

Published

on

Bayi Memperihatinkan

Kondisi bayi Rehan. (Foto: Facebook)

Pandeglang – Lahir pada 2 Januari 2018 lalu, bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Rehan kondisinya memprihatinkan. Anak kedua dari pasangan Asnawati (30) dan Ijong (35) warga Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang ini lahir dengan sebuah benjolan besar pada bagian pipi sebelah kanan.

Pada bagian benjolan terdapat lekuk menyerupai bentuk bibir dan kondisi pusar yang menjulur panjang.

Rehan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten setelah Ketua Rayon PMII FH Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, Muhamad Firdaus melaporkan kondisi Rehan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten.

“Awalnya saya lihat foto di media sosial, saya cek langsung dan memang benar kondisinya seperti itu,” ujar Firdaus, Kamis (11/1/2018).

BACA :  Diduga Cekcok dengan Suami, Ibu Muda di Serang Tewas Berlumuran Darah di Dalam Kamar Kost

Sementara itu, Sekretaris PMII Pandeglang, Basyir mengaku akan melakukan penggalangan dana untuk membantu orangtua Rehan. Pasalnya, kemungkinan bayi malang itu harus dioperasi ke RSCM Jakarta.

“Saya juga berharap pemerintah daerah bisa ikut membantu pengobatan Rehan,” kata Basyir.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler