Bupati Tangerang Resmikan Masjid Aceh Darussalam di Cikupa

Date:

Bupati resmikan Masjid
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Aceh Darussalam.(Istimewa)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan tempat ibadah di Kecamatan Cikupa yaitu, Masjid Aceh Darussala di Jalan Mulya Asri II, Kelurahan Sukamulya, Jum’at (12/1/2018).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Abu Kuta Krueng tokoh ulama Aceh, penceramah Tengku. H. Muhammad Yusuf Bin A. Wahab (Tu Sop) dari Aceh, Qori Ustad H. Badrussalam, Camat Cikupa Hendar Herawan dan Kapolsek Cikupa Kompol Idrus Madaris.

Peresmian tersebut ditandai dengan ditandatanganinya batu peresmian oleh Bupati dengan didampingi Camat Cikupa serta Ketua DKM Masjid Aceh Darussalam Cikupa.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Tengku Fadli mengatakan, Masjid yang diberi nama seperti Masjid Raya di Nangroe Aceh Darussalam ini, lantaran dibangun oleh warga Aceh. Bahkan, Masjid ini merupakan Masjid pertama di Banten yang didirikan oleh warga Aceh.

“Mudah-mudahan dengan adanya Masjid ini, kami dapat melaksanakan ibadah berjamaah, melaksanakan perayaan hari besar Nabi Muhammad, pengajian dan bisa melakukan aktivitas lainnya, agar selain mendekatkan diri kepada Allah, akan tetapi agar bisa menjaga tali silaturahmi antar warga Kadu Sukamulya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, pembangunan Masjid harus diiringi dengan banyaknya masyarakat yang salat berjamaah. Pasalnya, memakmurkan Masjid merupakan perintah agama yang harus ditunaikan.

“Saya bersyukur dan berterimakasih atas dibangunnya Masjid Aceh Darussalam Cikupa ini, semoga dengan dibangunnya masjid ini akan menjadi simbol kerukunan antar masyarakat, dan tentu akan semakin meningkat pula kualitas ibadah kita dan tentunya terus syiarkan agama dengan hal-hal positif,” tuturnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...