Connect with us

METROPOLITAN

MUI Pandeglang Minta Warga Rangkul LGBT

Published

on

MUI Pandeglang soal LGBT

Ketua MUI Pandeglang, Hamdi Ma’ani. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Persoalan tentang Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT) tengah hangat diperbincangkan di tengah masyarakat Indonesia. Terutama, setelah pernyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan terkait LGBT yang menuai polemik.

“Sayangnya tidak di sebutkan fraksi mana saja yang menyetujui? MUI bisa menanyakan apa dasarnya melegalkan, karena sudah mutlak secara agama LGBT haram,” kata Ketua MUI Pandeglang, KH. Hamdi Ma’ani, Kamis (25/1/2018).

BACA JUGA: Jumlah LGBT di Banten Meningkat 200%

Meski LGBT bertentangan dengan agama, namun Hamdi mengimbau kepada masyarakat untuk merangkul dan tidak main hakim sendiri jika menemukan aktivitas tersebut. Dirinya mengaku, sudah mendapat informasi keberadaan LGBT, di Kabupaten Pandeglang

“Informasinya sudah ada di Labuan. Saya sudah sampaikan ke MUI di Labuan dan Carita untuk mengingatkan masyrakat untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan. Lebih baik dirangkul kemudian arahkan perilaku menyimpang ke arah yang benar, agar tidak berkembang,” papar Hamdi.

Lebih lanjut kata Hamdi, terkait dengan pernyataan Zulkifli, pihaknya telah berkoordinasi dengan MUI Pusat. Jika benar, maka ia mengecam pada fraksi-fraksi tersebut.

“Namanya juga politik, entah mungkin mereka ada tekanan atau ada kepentingan. Ngapain memilih fraksi yang mendukung LGBT, milih yang benar aja,” tandasnya.(Nda)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending