Hati-Hati! Jembatan di Panimbang Patah dan Nyaris Ambruk

Date:

Jembatan Ambruk
Warga bergotong royong memperbaiki jembatan dengan alat seadanya.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Warga mengeluhkan kondisi jembatan di Kampung Muncang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, jembatan yang dibangun pada tahun 2003 itu, sudah nyaris ambruk karena terus menerus diguyur hujan. Kini, jembatanan itu tidak bisa digunakan warga pengguna kendaraan roda empat.

Keberadaan jembatan itu sangat lah diperlukan warga sekitar. Pasalnya, jembatan itu merupakan akses warga untuk menjalankan aktifitas jual-beli hasil bumi ke Pasar Panimbang dan yang lainnya, selain itu jembatan itu juga merupakan akses anak-anak sekolah untuk belajar ke SDN Tanjungjaya 3.

“Waktu pagi itu, Tanah di bawah pondasinya terkikis air, sehingga pondasi jembatan bergeser dan patah,” kata staf Desa Tanjungjaya, Samsudin kepada Banten Hits, Selasa (30/1/2018).

Samsudin berharap jembatan tersebut segera di perbaiki, karena kalau terus dibiarkan, bukan hanya aktifitas warga saja yang terganggu melainkan pengguna jembatan khawatir terkena musibah.

“Harapannya segera ada perbaikan, karena saat melalui jembatan itu harus hati-hati takut ambruknya semakin parah,” harapnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...