Connect with us

METROPOLITAN

Penumpang Terlantar akibat Ratusan Angkot Mogok di Cilegon

Published

on

Aksi Mogok Angkot di Cilegon

Ratusan angkot di Cilegon mogok menuntut penghapusan taksi online. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Ratusan angkutan kota (angkot) di Kota Cilegon trayek Cilegon-Anyer, Merak-Cilegon, Cilegon-PCI dan Bojonegara-Cilegon menggelar aksi mogok, Selasa (6/2/2018). Akibat aksi mogok tersebut, penumpang yang akan menuju lokasi tujuan terlantar.

Aksi mogok ratusan sopir angkot berlangsung sejak pukul 07.30 WIB di depan Gedung DPRD Kota Cilegon. Untuk mengantar penumpang yang terlantar salah satunya di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Pemkot Cilegon beserta kepolisian menerjunkan sejumlah kendaraan operasional berupa truk.

“Nunggu dari jam 10. Tau sih dari minggu kemarin udah dibilangin sama sopir angkotnya, hari Selasa mau ada demo,” ujar Yanah, salah satu penumpang tujuan Anyer.

BACA :  Pembatasan Jam Operasional Truk Kurangi Kemacetan, Dishub Kabupaten Tangerang Klaim Laju Ekonomi Berkembang

Yanah mengaku terpaksa naik kendaraan dinas milik pemkot agar cepat sampai ke tujuan.

“Tadi dari RSUD Cilegon ke Simpang Toga, disuruh naik mobil polisi. Tapi pas sampai mau ke Anyer enggak ada angkot sopirnya masih demo, enggak tau sampai kapan beresnya, ujarnya.

Aksi mogok ratusan angkot menuntut penghapusan angkutan online yang dirasa mengurasi pendapatan sehari-hari.

“Tuntutan kami taksi online disetop, jangan ada lagi. Kalau mau diadakan, taksi online harus berplat kuning, harus izin dulu seperti angkutan biasa, ada KIR dan punya trayek,” kata Pranata salah satu sopir angkot.

Kata Pranata, angkot juga meminta tidak ada pengistimewaan terhadap penerapan tarif transportasi online. Tarif mesti disamakan dengan angkutan konvensional.

BACA :  Gelar Bukber dengan Wartawan, Danrem 064/MY: Sajikan Berita yang Sebenarnya

“Kami dirugikan soal tarif, 1-10 bisa masuk Avanza dengan tarif seperti 1 orang,” ucapnya.

Hingga berita ini dipublish, aksi mogok ratusan angkot dengan mendapat pengawalan kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub masih berlangsung.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler