Connect with us

METROPOLITAN

Tarif PSC Terminal Domestik Bandara Soetta Naik 70 Persen Lebih Per 1 Maret 2018

Published

on

banjir di bandara seoakrno hatta

Banjir terjadi di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang beberapa waktu lalu.(FOTO: viva.co.id)

Tangerang – Tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) atau passenger service charge (PSC) di Bandara Soekarno Hatta Tangerang akan dinaikkan per 1 Maret 2018 ini. Besaran kenaikan di terminal domestik mencapai 70 persen lebih.

BACA JUGA: Plafon Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Ambruk

Senior Manager of Branch Communication and Legal, Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto berdalih, kenaikan tarif disebut untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi udara.

“AP II sedang dalam upaya terus melakukan peningkatan pelayanan fasilitas seperti adanya self check in, timbangan bagasi untuk layanan self check-in kios, video contact center, vending machine, walking distance digital Information, sampai kereta layang (skytrain),” kata Erwin, Rabu (14/2/2018).

BACA :  Lebak 10 Besar Daerah Inovatif se-Indonesia

“(Kenaikan tarif PSC) tujuannya, agar pengguna jasa semakin nyaman dengan bertambahnya fasilitas baru yang secara terus menerus berinovasi,” sambungnya.

Erwin menuturkan, selama beberapa tahun ke belakang ini AP II tidak pernah menaikan tarif PSC. Kenaikan tarif yang akan dilakukan per 1 Maret ini, besarannya tidak sama antara terminal domestik dengan terminal internasional.

“Terminal 3 Internasional sebelumnya Rp 200 ribu, disesuaikan Rp 230 ribu. Untuk domestik (Terminal 3) dari Rp 75 ribu menjadi Rp 130 ribu,” terang Erwin.

Kemudian, Terminal 1 dari Rp 50 ribu disesuaikan Rp 65 ribu. Terminal 2 domestik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 85 ribu. Sedangkan Terminal 2 Internasional tidak ada penyesuaian yakni tetap Rp 150 ribu.

BACA :  Disuruh Ambil Baju, Efendi Malah Bawa Kabur Motor Milik Bosnya

Untuk mengimbangi kenaikan tarif ini dengan pelayanan, AP II bakal menambah sejumlah fasilitas, diantaranya ruang tunggu akan semakin luas dan nyaman, toilet yang tetap bersih, adanya penambahan petugas customer service, customer service mobile di setiap terminal, peningkatan fasilitas security yang tergolong canggih dan penambahan petugas keamanan, guna menjamin keamanan yang lebih baik lagi.(Rus)



Terpopuler