Hindari Jalan Berlobang, Pemotor di Jalan Cilegon-Anyer Tewas Terlindas Truk Tronton

Date:

Petugas Satlantas Polres Cilegon melakukan penyelidikan terkait pengendara motor yang tewas tergilas tronton di Jalan Cilegon-Anyer, Minggu, 12 Januari 2020. Kecelakaan maut terjadi setelah korban berusaha menghindari jalan berlubang. (Istimewa)

Cilegon – Wahyu Andriansyah (24), warga Lingkungan Mekarjadi, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, tewas seketika setelah terlindas truk tronton bernomor Polisi BE 9406 CA di Jalan Raya Cilegon-Anyer, tepatnya di Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon.

Kecelakaan maut di akses utama menuju kawasan wisata Anyer ini menuju formasi terjadi Minggu malam, 12 Januari 2020 sekira pukul 23.00 WIB.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, sebelum terjadi peristiwa kecelakaan, korban yang diketahui menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter bernomor polisi A 3013 TQ tengah melaju dari arah Anyer menuju Cilegon.

Sesampainya di lokasi korban yang saat itu berusaha menyalip truk tronton bermuatan kedelai yang dikendarai oleh Asep Supandi, mendadak kehilangan kendali akibat menghindari lubang yang ada di depannya.

Korban terjatuh kemudian masuk ke ban belakang sebelah kiri truk hingga terlindas dan tewas mengenaskan.

“Keseret sekitar 10 meter jatuhnya karena menghindari lobang dan terlindas, warga pada tidur keluar rumah karena banyak yang teriak ada kecelakaan,” ujar Rohim, salah seorang warga yang melihat kejadian, Senin, 13 Januari 2020.

Rohim mengungkapkan, di lokasi kejadian kerap terjadi kecelakaan, terutama pengendara sepeda motor akibat menghindari lubang yang ada di jalan. Sementara hingga saat ini lubang tersebut dibiarkan tanpa dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

“Kadang ditutup sama warga pake tanah urugan tapi berlubang lagi, sering banyak yang jatoh,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi awak media, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang melibatkan seorang pengendara sepeda motor dengan kendaraan truk tronton muatan kedelai tersebut.

“Proses evakuasi korban menggunakan dua forklip karena posisi korban ada di sela-sela ban truk kalau maju kena mundur juga kena jadi harus di angkat. Selanjutnya korban dibawa ke kamar Jenazah RSKM,” ujarnya.

Sementara untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, sopir truk tronton berserta kendaraan dan sepeda motor milik korban diamankan di Subsektor Grogol.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...