95 Orang Daftar Calon Komisioner KPU Banten

Date:

Komisioner KPU Banten
Ilustrasi/jawapos.com

Serang – Sebanyak 95 orang mendaftar sebagai calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten periode 2018-2023. Pendaftaran dibuka sejak 12 hingga 21 Februari 2018.

Ketua Timsel calon Komisioner KPU Banten, Lili Romli mengakui, jumlah pendaftar tidak memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan.

“Dari 95 pendaftar terdiri dari 84 laki-laki dan 11 perempuan dengan jenjang pendidikan pendaftar S1 60 orang, S2 32 orang dan S3 3 orang,” kata Lili, di Kota Serang, Senin (26/2/2018).

BACA JUGA: Ini Pilkada Paling Fenomenal di Banten, KPU “Dipecat” Ketua MK Kena OTT

Lili mengatakan, tiga orang petahana juga kembali mencalonkan diri, dua dari KPU kabupaten, kemudian sisanya berasal dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan akademisi.

Pada penelitian administrasi pendaftar, timsel melakukan pembobotan jenjang pendidikan dan pengalaman organisasi. Pelamar yang dinyatakan lulus akan diumumkan melalui media massa dan website KPU Banten pada tanggal 28 Februari 2018.

“Masih sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 7 Tahun 2018. Peserta yang akan dinyatakan lulus tahap administrasi hanya 60 orang untuk lanjut mengikuti tes tertulis pada tanggal 7 Maret,” jelas Lili.

Pihaknya memastikan, tidak ada satu pun calon titipan. Lolos di tingkat provinsi. Calon juga akan diseleksi oleh KPU pusat.

“KPU pastu akan memilih orang yang berintegritas,” ucap Lili.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related