Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi Permudah Warga Belajar Bahasa Inggris

Date:

Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi Tangerang Belajar
Ilustrasi belajar bahasa Inggris. (merdeka.com)

Tangsel – Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin belajar bahasa Inggris kini tak lagi harus repot-repot kursus. Pemkot Tangsel telah menyediakan sebuah aplikasi yang diberi nama Tangsel Belajar.

Cukup menguduh dari smartphone, masyarakat yang ber-KTP Tangsel sudah bisa belajar bahasa Inggris dengan dimentori oleh pengajar dari Amerika Serikat dan Inggris. Aplikasi ini memang dikhususkan bagi warga Tangsel. Pasalnya saat mengunduh, akan divalidasi dengan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) e-KTP pengguna.

“Tangsel Belajar adalah kursus online bahasa Inggris dengen konsep One-on-One tutoring. Kursus online ini merupakan salah satu program kerja dari dinas pendidikan. Oleh karena itu, program ini dikhususkan bagi warga dengan KTP Tangsel,” kata Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Taryono, Senin (19/3/2018).

Taryono mengatakan, Tangsel Belajar merupakan inovasi baru di dunia pendidikan kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany dengan tujuan agar masyarakat mahir berbahasa Inggris.

Tangsel Belajar menyediakan layanan belajar online melalui audio-visual. Kemudian waktu belajar bisa disesuaikan oleh masyarakat.

“Saat ini, baru ada dua guru yang siap memberikan pelajaran ini. Satu guru bisa melayani 15 orang dengan dua jadwal per hari. Ke depan, akan terus kita tambah tenaga pengajarnya,” terang Taryono.

Aplikasi tersebut lanjut dia juga sekaligus mendorong mendorong masyarakat bisa berbahasa Inggris. Saat ini, Indonesia merupakan negara urutan ke-32 di Asia dalam penggunaan bahasa Inggris.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...