Kapolda Berharap Pendaftar Anggota Polri tak Jadi Korban ‘Penembak di Atas Kuda’

Date:

Kapolda Banten Minta Pendaftar Anggota Polri
Kapolda Banten Brigjen Pol Listro Sigit Prabowo berharap pendaftar calon anggota Polri tak percaya dengan orang-orang yang mengaku bisa meloloskan. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Ribuan orang mengenakan kemeja putih celana hitam memadati Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (13/4/2018).

Mereka merupakan pendaftar calon anggota Polri tahun 2018 yang akan melaksanakan pengambilan sumpah dan pakta integritas sebagai salah satu poin penting dalam melahirkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas.

Menurut, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo penandatangan fakta integritas begitu penting dilakukan untuk mendapatkan calon-calon anggota polri yang berkwalitas. Namun jumlah kuota pendaftaran tahun ini, pihaknya belum bisa memastikan berapa.

“Kita berkeyakinan dari sistem rekrutmen yang bersih akan menghasilkan calon yang berkualitas,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini tidak menampik, banyak oknum yang mengambil kesempatan untuk mengeruk keuntungan dari banyaknya pendaftar. Untuk itu ia berharap, pendaftar tidak percaya kepada orang yang menjanjikan bisa meloloskan.

“Moment seperti ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang mengaku bisa meluluskan karena harapan dari para peserta ini sangat tinggi untuk lolos, kadang kala berbagai macam cara digunakan,” ujar Listyo.

Rekrutmen sangat ketat, maka dari itu ia menitikberatkan kepada peserta agar benar-benar percaya pada diri dan kemampuan yang dimiliki. Kapolda berharap, pendaftar menjadi korban ‘penembak di atas kuda’.

“Jangan sampai menjadi korban, dari orang-orang yang mengaku seolah-olah bisa meloloskan, mereka hanya menjadi penembak di atas kuda. (Maksudnya) orang lain yang kerja capek, dia yang terima hasilnya. Jangan sampai dibohongi orang-orang kayak gitu,” pesan kapolda.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related