68 Ponpes di Kota Tangerang Dapat Dana Hibah Pemrov Banten

Date:

Ponpes di Kota Tangerang Dapat Hibah
Safari Ramadan Pemprov Banten di Kota Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten atas bantuan dana hibah kepada pondok pesantren (ponpes) di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Yusuf saat safari ramadan Pemprov Banten, di Yayasan Pendidikan Islam Daarussa’adah, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Jumat (25/5).

Safari Ramadan yang dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Banten bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten.

Bantuan hibah Pemprov Banten diberikan kepada 68 ponpes.

BACA JUGA: Pemprov Banten Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Pondok Pesantren

“Jumlah pondok pesantren seluruhnya sebanyak 111 pondok, tapi kami berterima kasih untuk bantuan yang diberikan,” kata Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf menjabarkan sejumlah agenda Pemkot Tangerang dalam mengisi bulan suci Ramadan 1439 H. Mulai dari pengajian rutin bagi pegawai, tarawih keliling secara serentak hingga pembayaran zakat yang dilakukan oleh pejabat di lingkup Pemkot Tangerang.

“Rencananya pada tanggal 4 Mei 2018 di Masjid Raya Al Azhom akan dilakukan pembayaran zakat. Tujuannya, memberi contoh kepada pegawai serta masyarakat bahwa pembayaran zakat dapat disalurkan melalui Baznas Kota Tangerang,” jelasnya.

Sementara itu, Andika menyampaikan, ada yang berbeda antara safari Ramadan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, Pemprov Banten tengah menggulirkan program bantuan untuk ponpes.

“Selain pembangunan fisik, pemprov juga ingin adanya pembangunan akhlak melalui pondok pesantren. Nominal bantuan dari pemprov sebesar Rp20 juta untuk masing-masing pondok,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...