Connect with us

PILKADA

H-1 Pencoblosan, Kapolda dan Danrem Tinjau Kesiapan Logistik dan TPS

Published

on

Kapolda Banten Tinjau TPS

Tinjau kesiapan TPS di Kota Serang, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo yakin Pilkada 2018 di Banten berjalan aman dan lancar. (Foto: Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto meninjau kesiapan logistik dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2018, Selasa (26/6/2018).

TPS 10 Sumber Arum RT 02 Rw 07 Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang menjadi TPS pertama yang didatangi.

“Kita lihat langsung bagaimana persiapan logistik dan petugas di TPS. Kita harus optimal karena kita ingin pilkada berjalan lancar dan tepat waktu,” kata Sigit.

Tidak ingin pemilihan ulang terjadi di Pilkada 2018, Sigit mengimbau agar seluruh unsur berkepentingan dan masyarakat menyaksikan jalannya pembukaan dan proses penghitungan di TPS.

“Takutnya ada kecurigaaan. Polri dan Tni mulai digeser ke TPS untuk mengawasi distribusi logistik ke TPS harus dicek lagi dan yakin tidak ada perubahan logistik,” ujarnya.

Melihat jumlah personel yang diterjunkan, Sigit menjamin Pilkada 2018 di empat daerah di Banten akan berjalan aman.

“Untuk Kota Serang ada 1.000 anggota yang terlibat keamananan di TPS termasuk menyiapkan personel cadangan,” katanya.

Sementara itu, untuk membantu pengamanan pilkada. Korem 064/MY telah menyiapkan 2/3 personel yang disebar di empat daerah penyelenggara pilkada.

“Sepenuhnya backup, masyarakat tidak usah khawatir. TNI dan Polri solid,” ucap Budi.(Nda)

Trending