Connect with us

METROPOLITAN

Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang di Mata Teman Kecil: Pintar dan Pendiam

Published

on

Teman Kecil Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang

Rohyani (kemeja putih) teman kecil PP terduga teroris yang ditangkap di Jatiuwung, Kota Tangerang. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial PP (46) di Jalan Prabu Siliwangi, Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (28/6/2018). Informasi yang beredar, PP ditangkap saat akan berangkat ke tempat kerjanya.

PP diketahui merupakan warga Lingkungan Gudang, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang Wetan, Kota Cilegon.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso membenarkan ihwal penangkapan PP. Namun, Rizki enggan memberikan keterangan lebih banyak.

“Benar ada warga Cilegon yang diamankan terkait dugaan terorisme. Karena itu jadi kewenangan Densus, saya tidak bisa berkomentar banyak,” singkat Rizki saat dihubungi, Jumat (29/6/2018).

Terpisah, Rohyani (44) Ketua RT 003 RW 003 Lingkungan Gudang, Kelurahan Jombang juga membenarkan bahwa PP berasal dari lingkungan tersebut.

“Yang bersangkutan warga asli dan lahir di sini, kebetulan memang teman kecil saya. Rumahnya yang sekarang ditempati orangtuanya,” tutur Rohyani.

Rohyani mengaku terakhir bertemu PP pada pertengahan bulan Ramadan kemarin saat sedang di musala. Di mata Rohyani, pria beristri dua dengan empat orang anak tersebut merupakan pribadi yang pendiam dan sangat jarang berkumpul dengan warga.

“Orangnya pintar dan pendiam, ke musala sering. Tapi pulang dari musala langsung pulang ke rumah, tidak pernah kumpul sama warga,” ungkapnya.

Ia mengaku kaget saat mendapat informasi dari polisi bahwa PP diamankan karena diduga terlibat terorisme.

“Dapat informasi dari orang polsek dan Polres Cilegon, mereka bilang kalau ada warga saya ketangkap,” ucapnya.

Terkait dengan pekerjaan PP, Rohyani mengaku tidak mengetahui pasti.

“Tidak tahu, kalau pun ada di kampungnya dia tidak lama terus berangkat lagi,” imbuhnya.(Nda)

Trending