Wujudkan Keluarga Berkualitas, Irna Narulita: Dua Anak Cukup

Date:

Irna Narulita Pencanangan Program KB-Kes
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyarankan masyarakat cukup memiliki dua anak agar membentuk keluarga berkualitas. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pengendalian penduduk, agar masyarakat memiliki keluarga berencana.

Hal itu disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri pencanangan Bhakti TNI KB-Kes Terpadu tingkat Kodim 0601 Pandeglang Tahun 2018, di Makodim Pandeglang, Selasa (3/7/2018).

“Saya harap dua anak cukup untuk membentuk keluarga berkualitas dan sejahtera,” sarana Irna.

Menurut Irna, hal itu agar tidak berpengaruh terhadap kemandirian ekonomi, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bisa memadai.

“Setelah anak nya pintar silahkan melanjutkan kembali kehamilannya. Nutrisi dan gizi anak harus cukup agar tercipta aset bangsa yang bermartabat,” ujarnya.

Sementata itu, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa menjelaskan, pertumbuhan penduduk semakin cepat. Saat ini, Indonesia berada pada posisi ke empat jumlah penduduk terbanyak di dunia. Maka dari itu, jika laju pertumbuhan penduduk tidak dikontrol akan berpengaruh pada kualitas SDM.

“Pertama Cina, India, Amerika Serikat, dan Indonesia dengan jumlah penduduk 260 juta jiwa. Apabila kita tidak sikapi dengan baik akan berdampak pada kualitas SDM di lingkungan keluarga,” terang Heru.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related