Connect with us

METROPOLITAN

Hilangkan Kesan Kumuh Terminal Bayah, Dishub Pindahkan PKL di Depan Terminal ke Dalam

Published

on

Terminal Bayah

Terminal Bayah (Istimewa)

Lebak – Perbaikan skala kecil dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) terhadap Terminal Bayah agar terlihat bersih dan rapih.

“Memperbaiki kondisi terminal supaya rapih dan bersih. Tidak kumuh sehingga nampak tidak terawat,” kata Kabid Angkutan Terminal dan Parkir Dishub Lebak, Dudi Mulyadi kepada wartawan, Jumat (26/8/2018).

Dudi mengatakan, perbaikan dengan swakelola tidak lebih mengahbiskan anggaran Rp15 juta. Selain diakui menjadi terlihat lebih rapih dan bersih, Dudi menyebut, bagian depan terminal yang sebelumnya tertutupi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) kini sudah steril.

“Sebelumnya dari luar enggak kelihatan itu terminal dan sangat kumuh. Tapi sekarang sudah enggak ada lagi karena sudah kita tertibkan,” ujarnya.

BACA :  Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT, Iti Berharap Lahir ASN Profesional

Kata Dudi, penertiban berjalan lancar setelah dilakukan pertemuan dengan para pedagang dan bersedia membongkar sendiri tempat jualannya. Para PKL yang semula di luar kini dipindahkan ke dalam terminal.

“(Mereka) minta disediakan tempat relokasi. Jadi sementara menempati lahan kosong di dalam area terminal. Di depan sudah bersih, orang dari luar bisa melihat langsung ke dalam terminal,” tuturnya.

Sunan Kalijaga Jadi Terminal Terpadu

Terminal Sunan Kalijaga yang berada di Rangkasbitung kata Dudi direncanakan menjadi terminal terpadu dengan stasiun Kereta Api Rangkasbitung.

“Terminal Sunan Kalijaga mau direhab total. Tapi menunggu pihak PT KAI rencananya akan menjadi terminal terpadu, kalau kita bangun sekarang khawatir mubazir tidak sesuai dengan perencanaan,” terang Dudi.(Nda)

BACA :  Polisi Sebut Angka Kejahatan di Kota Cilegon Menurun



Terpopuler