Connect with us

METROPOLITAN

Cara Praktis Wabup Pandeglang Sidak Proyek Infrastruktur Jalan

Published

on

Tanto Warsono Arban Sidak Proyek

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban memberikan tanda dengan pilok pada titik jalan yang dinilainya harus mendapat perbaikan. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sidak ke sejumlah proyek infrastruktur jalan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Jika pada sidak-sidak sebelumnya, Tanto menggunakan mobil dinas, namun berbeda sidak yang dilakukan pada Rabu (19/9/2018).

Tanto yang mengenakan kemeja putih dibalut dengan blazer hitam dan sepatu Sneakers Adidas Neo justru memilih menggunakan motor custom favoritnya untuk meninjau kondisi proyek, salah satunya pembangunan Jalan Maja Cinunggal, Maja Barat, dan Maja Timur, Kecamatan Majasari.

Menunggangi motor custum chamber tak lupa dengan helm, Tanto mengaku lebih praktis jika dibandingkan menggunakan kendaraan roda empat.

BACA :  Polisi di Lebak Disiagakan untuk Hadapi Kondisi Darurat, Kapolres Ingin Jajarannya Terampil Membantu Masyarakat

“Lebih praktis menggunakan motor,” kata Tanto.

Tanto Warsono Arban Sidak Pakai Motor

Pada sidak kemarin, Tanto lebih memilih menggunakan motor yang diakuinya lebih praktis. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Tanto mengatakan, pada proyek senilai Rp37 miliar tersebut, ia menemukan adanya sejumlah keretakan di beberapa titik. Lalu, Tanto meminta PT Bongbong Karya Utama selaku pelaksana melakukan grouting agar keretakan tidak melebar.

“Memang ada retak rambut, tentu pemilik proyek dan konsultan pengawas harus menindaklanjuti, yang paling penting perbaiki segera,” pinta Tanto.

Cece Adang pelaksana dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Pandeglang mengaku, ia baru melihat ada keretakan yang dimaksud Tanto. Menurutnya, keretakan tersebut kerap terjadi pada betonisasi apalagi dalam cuaca panas.

BACA :  DPRD Sebut Kebijakan Pemprov Banten Tak Jelas soal Bantuan Kuota untuk Pelajar

“Atas nama dinas saya akan segera menginstruksikan supaya diperbaiki dengan grouting, kecuali kalau retak patah itu harus dibongkar,” ujarnya.

“Yang retak-retak kemarin juga sudah kaki grouting. Mungkin ada yang kelewat, ini akan segera kami lakukan lagi dan insya Allah aman tidak ada masalah dengan keretakan,” tutur Fuad Hasan selaku pelaksana proyek.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler