Pendaftaran CPNS Polri Dibuka, Polres Metro Tangerang: Jangan Percaya Calo

Date:

Penerimaan CPNS Polri
Polres Metro Tangerang mengimbau masyarakat tak mempercayai calo dalam penerimaan CPNS Polri 2018. (Istimewa)

Tangerang – Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri tahun 2018 mulai dibuka hari ini. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 4 Oktober 2018 mendatang.

Polres Metro Tangerang Kota iku mensosialisasikan penerimaan CPNS Polri yang dibuka secara Nasional.

“Mulai hari ini penerimaan CPNS pada institusi Polri sudah dibuka melalui website https://sscn.bkn.go.id,” kata Kabag Sumda Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Fachrudin, Rabu (26/9/2018).

Kata dia, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi pendaftar agar lolos seleksi awal. Hal tersebut untuk menyaring peserta yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

“Syaratnya yakni harus WNI, sehat jasmani dan rohani, kualifikasi pendidikan sesuai syarat jabatan, IPK minimal 2,75 untuk PTN dan 3,00 untuk PTS, usia minimal 21 tahun maksimal 35 tahun, tinggi badan pria minimal 175 cm dan wanita minimal 150 cm,” bebernya.

Dari syarat tersebut, terdapat 20 formasi yang dibutuhkan, terdiri dari formasi umum dan formasi cumlaude.

“Untuk formasi ada yang jenjang pendidikan beragam, ada yang membutuhkan pendidikan tertinggi D-III hingga S-2 di mana yang paling banyak dibutuhkan adalah formasi tenaga kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, proses penerimaan CPNS dapat berjalan lancar dengan prosesnya yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Betah), serta meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang tidak jelas.

“Jangan percaya isu tidak jelas, apalagi calo, ikuti proses seleksi sesuai aturan,” imbaunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related