PKB Gelar Musabaqah Kitab Kuning di Ponpes Attaufiqiyyah

Date:

PKB Gelar Musabaqah Kitab Kuning di Ponpes Attaufiqiyyah
PKB menggelar musabaqah kitab kuning di Ponpes Attaufiqiyyah Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar lomba musabaqah kitab kuning bagi santri se-Banten di Pondok Pesantren atau Ponpes Attaufiqiyyah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu 25 November 2018.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi mengatakan, dalam acara ini ia ingin mengajak para santri-santri untuk berlomba dalam membaca kitab kuning yang saat ini sudah mulai meredup seiring dengan kemajuan zaman.

“Sebetulnya ingin mengajak para santri dari pesantren-pesantren se-Banten untuk berlomba membaca kitab kuning, dan ini adalah satu kaitan, satu rangkaian dengan hari santri nasional,” ujarnya kepada awak media temui di lokasi.

Menurutnya, santri yang menjadi juara dari Banten akan dibawa ke perlombaan tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Ini penyisihan tingkat Banten nanti juara dari Banten kita kirim ke DPP PKB tingkat nasional. Selain itu, ini juga sebagai upaya kita berkolaborasi dengan pesantren di sekitar Banten,” terangnya.

Ia berharap melalui lomba tersebut akan banyak para kiai yang termotivasi untuk terus membaca serta mengkaji dan mengajarkan kitab kuning kepada para santri-santrinya di wilayah Banten.

Sebab, dalam kitab kuning menurutnya banyak sumber pengetahuan tentang ajaran Islam yang utuh untuk menjaga dari hal-hal yang bisa membuat banyak orang menyimpang dari ajaran Islam. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related