Connect with us

METROPOLITAN

Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Dilatih Kewirausahaan Hadapi MEA

Published

on

Program Kewirausahaan SMAN 3 Rangkasbitung

Sejumlah pelajar SMAN 3 Rangkasbitung ketika mengikuti program kewirausahaan.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Menghadapi era perdagangan bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ratusan pelajar SMAN 3 Rangkasbitung dibekali ilmu kewirausahaan, Kamis, 27 September 2018.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi mengatakan, program kewirausahaan ini sudah berjalan selama 2 tahun, di mana setiap pelajar rutin diberikan pemahaman mengenai wirausaha setiap minggunya.

“Nah, setiap Minggu mereka (pelajar) menerapkan di lapangan, (mereka) berdagang di saat car free day,” kata Ucu kepada BantenHits.com, Kamis, 27 September 2018.

Menurutnya, program kewirausahaan diberlakukan untuk seluruh pelajar mulai dari kelas X hingga XII dengan tujuan agar saat lepas dari sekolah pelajar selain memiliki ilmu pasti juga memiliki basic berwirausaha.

BACA :  41 Desa di Kabupaten Serang Gelar Pilkades, Polres Siapkan 350 Personil Gabungan

“Ya maksudnya baik agar mereka siap menghadapi kondisi daerah saat ini dimana peluang usaha menjadi lebih banyak diminati,” ucapnya.

Ucu membeberkan produk wirausaha yang dihasilkan meliputi makanan, minuman, kerajinan dan berbagai jenis lainnya.

“Ya, karena memang saat ini usaha adalah salah satu peluang yang menjanjikan,” ucapnya.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, menjadi seorang pengusaha saat ini merupakan salah satu profesi tepat untuk menghadapi MEA terlebih Kabupaten Lebak akan mendapatkan bonus demografi.

“Kalau kita menjadi seorang pengusaha kita juga secara otomatis membuka lapangan pekerjaan untuk yang lainnya,” jelas Ade saat sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba, Rabu, 26 September 2018. (Rus)

BACA :  Bakor Pakem : Nasib Gafatar Lebak di Tangan Bupati


Terpopuler