Bantu Korban Kebakaran Baduy Luar, BSMI Lebak Gelar Bakti Sosial Lintas Profesi

Date:

BSMI Kabupaten Lebak saat foto bersama usai menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di baduy. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 38 rumah warga suku Baduy di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak terbakar, Kamis, 12 September 2019. 

Selain rumah warga, dalam kebakaran hebat itu juga 75 leuit (Lumbung Padi) dilaporkan ludes dilalap si jago merah. Bahkan tak sedikit warga yang turut dilaporkan mengalami luka bakar.

Baca Juga: 75 Leuit di Baduy Luar Turut Hangus saat Kebakaran Hebat, Bupati Iti Tunggu Bantuan Kemensos RI

Satu hari usai kejadian, Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran meninjau dan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran baduy. 

Dalam kunjungan tersebut, Iti juga berjanji akan kembali membangun pemukiman warga baduy yang hangus itu. Namun, sebelum realisasi pemerintah daerah akan terlebih dahulu berkordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos).

Selain Pemerintah, rupanya berbagai pihak juga berbondong bondong menggalang dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat adat yang menjadi korban kebakaran. Salah satunya relawan Bulan Sabit  Merah Indonesia (BSMI) Kabulaten Lebak.

Relawan yang dikomandoi dr. Agus ini bergerak melayani masyarakat dengan berbagai kegiatannya di lokasi kabakaran.

“Iya, kita melakukan bakti sosial lintas profesi di lokasi kebakaran. Kita juga salurkan sembako untuk 75 KK yang terdampak bencana,”kata Agus dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Minggu, 15 September 2019.

Agus menerangkan bantuan yang disalurkan untuk korban kebakaran baduy merupakan bentuk kepedulian BSMI dan masyarakat sekitar.

“Kemanusiaan tanpa batas, inilah sebagian kegiatan para relawan BSMI dalam memberikan kontribusinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya. Semangat dan teruslah berbagi, selamatkan satu jiwa sambung seribu asa,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...