Connect with us

Pemkab Tangerang

Pemkab Tangerang Raih WTP ke-10, Kementerian Keuangan RI Beri Penghargaan pada Zaki

Published

on

BUPATI TANGERANG AHMED ZAKI ISKANDAR MENERIMA PENGHARGAAN WTP KE-10

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima piagam penghargaan dari Sekretaris Ditjen Pembendaharaan Keuangan Kementerian Keuangan RI Haryana di Hotel Ledian Kota Serang. Penghargaan diberikan terkait keberhasilan Pemkab Tangerang raih WTP ke-10. (FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Serang – Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang ke-10 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten. Atas keberhasilan ini, Kementerian Keuangan Wilayah Banten memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa, 16 Oktober 2018.

Dilansir siaran pers Humas Pemkab Tangerang, dalam kesempatan itu, Zaki menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Keuangan dan BPK RI Perwakilan Banten.

BACA :  DPPKB Kabupaten Tangerang Canangkan 19 Kampung KB

“Kita memberikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini,” kata Zaki.

Pria yang menggandrungi olahraga–terutama sepakbola–ini mengatakan, perolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir.

Opini WTP dari BPK dan penghargaan Kementerian Keuangan, kata Zaki, dimaknai sarana media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Sehingga, tujuan akhirnya memberikan pengelolaan keuangan yang baik, terutama sebagai pertanggungjawaban keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel tercapai.

“Seluruh APBD yang dijalankan diharapkan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Zaki.

“Semua ini bisa kita capai berkat kerja sama seluruh pimpinan OPD dan seluruh staf yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” sambungnya.

BACA :  Momen Langka saat Bupati Tangerang 'Cecar' Ketua Komisi II DPR RI, Komisioner KPU dan Dirjen Kemendagri soal Pilkada

Piagam penghargaan diberikan Sekretaris Ditjen Pembendaharaan Keuangan Kementerian Keuangan RI Haryana kepada Zaki di Hotel Ledian Kota Serang. Turut hadir sejumlah bupati dan wali kota lainnya di Banten yang mendapat penghargaan serupa.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler