Partai Hanura Klaim Sembilan Partai Pengusung Jokowi-Ma’ruf Dapat Keuntungan Elektoral

Date:

Sekjen DPP Hanura Herry Lontung Siregar
Sekjen DPP Hanura Herry Lontung Siregar saat kegiatan Diklatsar Brigade Hanura di Hotel Mandalika, Kabupaten Serang, Minggu, 11 November 2018.(BantenHits.com/ Mahydi)

Serang – Sembilan partai pengusung pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf disebut diuntungkan secara elektoral alias mendapatkan efek ekor jas dari pengusungan pasangan nomor urut 1 tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen DPP Hanura Herry Lontung Siregar saat kegiatan Diklatsar Brigade Hanura di Hotel Mandalika, Kabupaten Serang, Minggu, 11 November 2018.

“Ini yang pertama di dunia (pemilihan serentak). Ini sama sama diberikan nilai positif, tetapi pasti ada keanehanya. Yang kita usung Pak Jokowi-KH Ma’ruf dengan sembilan partai semua diuntungkan,” katanya.

Pernyataan Herry jelas kontradiktif dengan hasil survei sejumlah lembaga yang selalu menyebutkan hanya PDIP dan PKB yang memperoleh keuntungan elektoral secara signifikan dari pencalonan Jokowi-Ma’ruf.

Partai-partai pengusung lainnya tidak terdampak seara elektoral, bahkan targisnya sejumlah partai pengusung Jokowi-Ma’ruf diprediksi tak lolos ke parlemen, salah satunya Partai Hanura.

Kader Harus All Out Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Di hadapan peserta Diklatsar Brigade Hanura dan sejumlah pengurus Hanura pusat dan Banten, Herry Lontung, mengimbau seluruh kader Hanura di Banten all out dukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang mereka usung, Jokowi-Ma’ruf.

Herry juga mengingatkan, kadernya tidak lupa menambah kursi di pemilihan legislatif 2019.

“Seluruh kader di Banten menangkan pasangan nomor satu Jokowi-Ma’ruf dan untuk Pileg wajib menambah kursi,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...