Ribuan Warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Banten Dapat Bantuan

Date:

Ribuan Warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Banten Dapat Bantuan
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu masyarakat Lebak. (Ist)

Lebak– Sebanyak 2.560 Lansia, 1.000 anak, dan 400 penyandang disabilitas di Provinsi Banten mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten di Gedung Koperasi Tekad Waras, Jalan Jendral Sudriman, Rangkasbitung, Kamis 15 November 2018.

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan khusus melalui penyaluran anggaran bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat banten sebagai penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dan pemeintah pusatdalam penanggulaan percepatan kemiskinan sebagai mana amanah Pepres No. 166 tahun 2014 Tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan,” kata Andika.

Pemerintah Provinsi Banten, sambungNYA, telah melaksanakan penyaluran bantuan sosial pada tahun 2017 secara non tunai melalui lembaga keuangan perbankan. Karena selain dalam rangka menyukseskan gerakan nasional non tunai, juga merupakan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 10 tahun 2016 yang diperkuat oleh Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1866/sj.

“Program ini merupakan program rutin yang digelar setiap tahunnya dengan menggunakan APBD Provinsi Banten,” ucapnya.

Kadinsos Banten Nurhana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, para penerima bantuan tersebut akan mendapatkan bantuan senilai Rp. 1.500.000 bagi lansia, Rp. 1.000.000 bagi anak-anak, dan Rp. 3.500.000 bagi penyandang disabilitas. Kategori anak sendiri merupakan anak yatim piatu, jalanan, dan perlu bantuan khusus.

“Kami ingin memberikan uluran tangan kepada setiap warga Provinsi Banten yang membutuhkan bantuan khusus, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan di Banten,” tuturnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...