Connect with us

METROPOLITAN

Kapolres Heran Belum Ada Perda Perizinannya, Tapi Tempat Hiburan Malam di Serang Marak

Published

on

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat ekspose hasil cipkon

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat ekspose hasil operasi cipta kondisi di Cafe Royal dan Star Queen. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kapolres Serang AKBP Komarudin menyatakan rasa heran dengan fakta menjamurnya tempat hiburan malam di Kota dan Kabupaten Serang. Pasalnya, hingga saat ini baik Kota maupun Kabupaten Serang belum memiliki peraturan daerah (perda) yang mengatur soal perizinan tempat hiburan malam.

BACA JUGA: Polres Cilegon Bidik Tempat Hiburan Malam yang Ikut Edarkan Miras Impor Palsu

Hal tersebut diungkapkan Komarudin saat ekspose hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan di sejumlah tempat hiburan di Kota dan Kabupaten Serang, Rabu malam, 14 November 2018.

BACA :  Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Keselamatan Kalimaya di Depan Mapolsek Warunggunung

“(Meski belum ada perda perizinannya) tapi faktanya cukup banyak tempat hiburan yang beroperasi di Kota Serang dan Kabupaten Serang itu sendiri,” katanya, Kamis 15 November 2018.

Komarudin mencontohkan dua tempat hiburan yang dirazianya, yakni Royal dan Star Queen. Kedua tempat itu tak memiliki perizinan tempat hiburan. Izin untuk Cafe Royal hanyalah restoran, namun kenyataannya Royal menjual miras berbagai macam termasuk sarana pendukung hiburan seperi room karaoke dan diskotek.

“Sementara untuk (Star Queen) yang di Lingkar Selatan Izinnya perbulan Mei 2017 telah dicabut oleh Pemkab Serang otomatis operasionalnya tidak sah,” katanya.

BACA JUGA: Diamankan Polres Serang Kota dari Royal dan Star Queen, Ini yang Dilakukan Lima Pemandu Lagu

BACA :  Polisi Buru Eksekutor Perampokan Toko Emas di Pasar Ceplak Tangerang

Dari Royal dan Star Queen, petugas menyita 470 botol miras alias minuman keras dan lima perempuan pemandu lagu. Khusus untu lima pemandu lagu, petugas tengah mendalami dugaan tindak pidana perdagangan orang atau TPPO dan prostitusi.(Rus)



Terpopuler