BKPP Kabupaten Lebak Pastikan Pelaksanaan Test SKB Molor dari Jadwal

Date:

Ribuan CPNS di Kabupaten Lebak Ikut Tes CAT,Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Berharap Lahir ASN Profesional
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan support kepada ribuan CPNS di Kabupaten Lebak yang mengikuti Tes CAT. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Lebak belum bisa mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan 5 November 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Luthfi mengatakan, Pemkab Lebak belakangan ini telah mengusulkan perubahan penerapan teknis kelulusan yang semulanya menggunakan nilai passing grade agar menggunakan sistem rangking atau nilai tertinggi.

“Pemerintah pusat mengeluarkan Permenpan RB 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan/formasi PNS dalam CPNS tahun 2018,” kata Fuad kepada BantenHits.com, Kamis 22 November 2018.

Fuad menjelaskan Peraturan tersebut menggunakan metode kombinasi antara sistem ranking dan sistem passing grade, dimana batas nilainya berada di angka 255.

“Passing grade yang baru hanya berlaku untuk mengisi formasi yang kosong. Oleh karena itu, peserta yang telah lolos passing grade awal dipastikan tidak dirugikan,” jelasnya.

Fuad juga memastikan pelaksaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan molor dari jadwal yang ditentukan dimana pada jadwal akan dilaksanakan pada 22 November 2018.

“Pasti diundur, Sabtu 25 November Pemkab akan ikut rekonsiliasi data hasil SKD CPNS 2018 bersama dengan pemerintah dari berbagai daerah,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...