Connect with us

WISATA

Warga Carita Gelar Saba Leuweung Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Taman Hutan Rakyat

Published

on

Saba Leuweung bersihkan Taman Hutan Rakyat

Masyarakat dari berbagai organisasi kepariwisataan di Kecamatan Carita, menggelar Saba Leuweung bersihkan Taman Hutan Rakyat dari sampah plastik. (BantenHits.com/ Engkok Kosasih)

Pandeglang – Warga Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam organisiasi ke pariwisataan, seperti KPPC, Tahura Banten, HPI, Balawista, JAC, CGG, Aldos Banten dan Pemandu Wisata Lokal (PLC) menggelar kegiatan Saba Leuweung,  membersihkan Taman Hutan Rakyat (Tahura),  Senin,  17 Desember 2018.

 

Kegiatan digelar menjelang libur  Natal dan tahun baru tahun 2019, supaya lokasi yang jadi tujuan liburan wisatawan ini nyaman dikunjungi.
 
Ketua KPPC Carita Frangky mengatakan sampah plastik akibat banyaknya kunjungan wisata akhir tahun 2018 ini membawa kesan kumuh bagi Tahura, sehingga masyarakat berinisatif ingin membersihkan sampah plastik agar bersih kembali.
 
“Kunjungan wisatawan ke Curug Carita hampir 67 ribu orang, belum lagi pas libur natal dan tahun baru pasti membeludak, sehingga perlu diadakannya kegiatan ini agar kebersihan di Tahura Banten terjaga,” katanya.
 
Selain membersihkan sampah plastik, kegiatan ini juga mengenalkan tentang pentingnya menjaga kebersihan hutan dan pelestarian, serta pembekalan dan bimbingan lapangan tentang ilmu kepemanduan kepada pemandu lokal.
 
“Semoga kegiatan Saba Leuweung ini membawa kemajuan bagi wisata Carita dan masyarakat Carita,” ujarnya. (Rus) 

Trending