Connect with us

METROPOLITAN

Tak Sembarangan Bisa Ditemui, Lima Puun Sesepuh Baduy Gelar Pertemuan Tertutup dengan Prabowo

Published

on

PRABOWO BERKUNJUNG KE BADUY

Calon Presiden Prabowo Subianto saat berkunjung ke Baduy, Kamis, 20 Desember 2018. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi wisata Budaya Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Kamis 20 Desember 2018.

Pantauan di lokasi, kedatangan Capres nomor urut dua ini tiba di Baduy pukul 09.00 WIB menggunakan kendaraan Toyota Alphard hitam. Prabowo datang sendirian, tidak bersama pasangannya Sandiaga Uno seperti diberitakan sebelumnya. Dia disambut meriah oleh warga serta barisan organisasi masyarakat Badak Banten.

Menggunakan jins biru dengan atasan baju khas warna krem, Prabowo beranjak mengunjungi kediaman kepala desa atau yang lazim disebut jaro dan melanjutkan perjalanannya ke kampung Kadu Ketug.

BACA :  Ini yang Dilakukan Siti Aisyah Sebelum Meninggal

Kepada awak media, Prabowo mengatakan target calon presiden nomor urut dua di Provinsi Banten yaitu menang.

“Masih lama santai saja, target kita menanglah masa kalah,” singkat Prabowo kepada awak media.

BACA JUGA: Pakai Jins Biru dengan Topi Koboi dan Kacamata Hitam, Prabowo Disambut Meriah Bak Presiden di Baduy

Ketua Umum DPD Badak Banten Lebak Eli Sahroni yang mendampingi Prabowo Subianto kepada BantenHits.com mengungkapkan hal menarik selama kunjungan Prabowo di Baduy, yakni keberadaan tiga Puun atau sesepuh Baduy Dalam. Seperti diketahui, Puun tak gampang ditemui sembarang orang.

Tiga Puun itu, kata Eli, menggelar pertemuan tertutup dengan mantan Danjen Kopassus ini. Entah apa yang dibicarakan di antara mereka.

BACA :  Penilaian Integritas KPK Tempatkan Banten Urutan ke-5 Terbawah, Mafia Pendidikan hingga Sekampung Warganya BAB di Kebun

“Steril memang pertemuannya tidak ada yang boleh masuk, tapi pantauan kita ada tiga puun yang menemui dan berbincang hampir satu jam,” kata Eli.

Eli yang mengaku mendampingi Prabowo menuju kampung Kaduketug mendengar tanggapan langsung ketua umum Gerindra tersebut mengenai Baduy.

“Baduy suasananya indah dan sejuk,” ucap Eli menirukan ucapan Prabowo.

Sementara juru bicara Baduy, Jaro Saija kepada BantenHits.com mengaku menerima dengan baik kunjungan Prabowo Subianto ke suku Baduy.

Menurutnya saat berdiskusi kedatangan calon presiden republik Indonesia ini hanya untuk bersilaturahmi dan mengunjungi Baduy Dalam.

“Tidak ada politik atau kampanye di sini, kita terima Pak Prabowo sebagai wisatawan yang ingin mengenal Baduy, kita terima dengan baik. Dan selama berkeliling di baduy dalam tidak membicarakan pilpres,” pungkasnya.

BACA :  Pernah Belajar Soal Baznas ke Lebak, Begini Kata Kepala Kemenag Banten

Untuk diketahui usai berkeliling di Kampung Kaduketug, Prabowo Subianto langsung bertolak ke Jakarta. (Rus)

 

Catatan :

Pada Jumat malam, 21 Desember 2018, Redaksi melakukan koreksi atas judul artikel ini yang semula “Tak Sembarangan Bisa Ditemui, Lima Puun Sesepuh Baduy Gelar Pertemuan Tertutup dengan Prabowo”, menjadi “Tak Sembarangan Bisa Ditemui, Tiga Puun Sesepuh Baduy Gelar Pertemuan Tertutup dengan Prabowo”.

Redaksi juga melakukan koreksi di tubuh berita yang berkaitan dengan jumlah Puun yang semula ditulis lima dikoreksi jadi tiga. Perubahan dilakukan setelah redaksi menerima banyak masukan, dan setelah ditelusuri ada kekeliruan interpretasi dari kerja jurnalistik kami. Demikian kesalahan telah kami perbaiki.

 




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler