Tak Pernah Punya Acara Khusus di Tahun Baru, Wakil Wali Kota Tangsel Pilih Patroli Bareng Kapolres

Date:

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, Pemkot Tangsel akan menyiapkan Kak Seto untuk trauma healing anak korban tsunami. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Sebagai orang nomor dua di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, mengaku tak punya ritual atau kegiatan khusus setiap malam tahun baru. Hampir setiap tahun dirinya selalu berkeliling Tangsel bersama Kapolres Tangsel untuk patroli.

“Enggak ada acara khusus bagi saya. Malah malam tahun baru saya berkeliling Tangsel bersama Pak Kapolres untuk mantau situasi. Itu yang saya lakukan selama ini,” ujarnya saat dihubungi BantenHits.com, Sabtu 29 Desember 2018.

Patroli sendiri, lanjut Ben, biasa dilakukan setiap pukul 21.00 hingga 01.00 WIB dini hari. Dengan demikian, ia pun harus rela kehilangan waktu dengan keluarga di malam pergantian tahun.

“Walaupun biasanya anak mantu dan cucu biasanya berkumpul, demi ketertiban warga Tangsel saya ikhlas,” ujarnya.

Terkait ketertiban, Ben mengaku sudah menerbitkan surat edaran terkait menyambut tahun baru 2019. Dalam surat edaran tersebut, masyarakat dihimbau agar tidak hura-hura, termasuk menyalakan kembang api dan petasan pada perayaan malam tahun baru. Hal itu demi menyampaikan rasa empati terhadap korban bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung Sabtu 22 Desember 2018 pekan lalu. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related