Connect with us

METROPOLITAN

10 Anggota Polri di Jajaran Polda Banten Sepanjang 2018 Dipecat, Polresta Tangerang Terbanyak

Published

on

KAPOLDA BANTEN BRIGJEN POL. TOMSI TOHIR KONPERS AKHIR TAHUN

Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir saat konpers akhir tahun. (BantenHits.com/ Mayadi)

Serang – Sebanyak 10 anggota Polri dari jajaran Polda Banten sepanjang 2018 mendapat sanksi pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Mereka yang dipecat dua orang berasal dari Polda Banten, dua orang dari Polres Lebak, dan enam orang dari Polresta Tangerang.

BACA JUGA: Enam Polisi di Tangerang Dipecat, Satu Terlibat Penipuan Lainnya Desersi

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan semua anggota yang di-PTDH didominasi akibat tidak masuk tugas selama satu bulan lamanya tanpa kejelasan.

“Semua anggota yang dipecat karena desersi atau indispliner yang sudah tidak ditolerir lagi, seperti tidak masuk kerja selama 30 hari berturut-turut,” ujar Kapolda kepada awak media saat konferensi pers akhir tahun 2018 di Aula Mapolda Banten, Senin 31 Desember 2018.

BACA :  Lahir saat Perjalanan ke RS, Bayi Kembar Tiga di Kabupaten Serang Diberi Nama Avanza

Kapolda menegaskan, bagi anggotanya yang melanggar serta melakukan kesalahan, akan ditindak tegas. 10 anggota yang di-PTDH ini menurutnya sebagai contoh bagi anggota jajaran Polda Banten agar tidak sesekali melakukan kesalahan.

“Untuk jajaran kita jumlah pelanggaran yang dilakukan anggota Polda Banten, mencatat ada 77 oknum anggota, dengan rincian, pelanggaran disiplin, tercatat sebanyak 28 anggota, kode etik 35 anggota, pidana 14 anggota,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler