Muhammad Masykur Dikukuhkan sebagai Kepala BPKP Provinsi Banten

Date:

Muhammad Masykur Dikukuhkan sebagai Kepala BPKP Provinsi Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim Mengukuhkan Muhammad Masykur sebagai Kepala BPKP Provinsi Banten. (FOTO: Sub. Bagian Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Setda Provinsi Banten)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim mengukuhkan Muhammad Masykur sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten menggantikan Bonardo Hutahuruk di Pendopo Gubernur, Jumat, 18 Januari 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, hadir dalam pengukuhan ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pj Sekad Banten Ino S Rawita, Kepala BPKP Pusat Ardan Adiperdana, kepala daerah dari kabupaten/kota se-Banten dan kepala OPD Pemprov Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Banten bersama BPKP perwakilan banten sepakat menjalin kerja sama untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Keuangan sejak tahun 2018 lalu. Dalam kesepakatan itu, BPKP telah menerjunkan 20 auditor untuk melakukan pengawasan pengelolaan keuangan di Pemprov Banten

“20 orang auditor tersebut  sudah memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap keuangan pemprov terkait pemeriksaan oleh BPK,” kata Wahidin.

Gubernur menjelaskan, salah satu pertimbangan mengapa meminta bantuan ke BPKP dikarenakan saat ini pemprov kekurangan tenaga akuntansi, tenaga pemeriksa/auditor. Adapun tugas auditor BPKP yang tergabung dalam Satgas Keuangan meliputi monitoring, pemeriksaan hingga pengawasan pengelolaan keuangan daerah.

“Kita membutuhkan 120 orang tenaga auditor, saat ini hanya ada 40 orang, jadi kurangnya sekitar 80 orang. Tenaga ini sangat dibutuhkan di Provinsi Banten dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan di Provinsi Banten termasuk dalam rangka pelaksanaan anggaran,” jelasnya.

“Ke depan saya sampaikan kepada Bapak Kepala BPKP bahwa kita siap. Udah kita siapin rumahnya, siapin kamarnya, siapin eselonnya, gajinya yang lebih tinggi dari BPKP pusat untuk membantu Pemprov. Silahkan diizinkan untuk temen-temen BPKP yang mau bekerja di Provinsi Banten, kita rangsang untuk pindah ke sini (Pemprov Banten),” sambungnya.

Kepala BPKP Pusat Ardan Adi Perdana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten  yang telah mengukuhkan Kepala BPKP Perwakilan Banten.

Ardan berharap Pemerintah Provinsi Banten beserta jajarannya bisa menerima Kepala BKPK Perwakilan Banten menjadi mitra kerja, sehingga sinergi yang telah berjalan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related