Connect with us

METROPOLITAN

Komplotan Bandit Gembos Ban Rampas Uang Rp 42 Juta Milik Nasabah BRI Rangkasbitung

Published

on

pencurian gembos Ban

Ilustrasi aksi bandit dengan modus gembos ban merampas uang nasabah BRI Rangkasbitung. (Google)

Lebak – Komplotan bandit dengan modus gembos ban beraksi di Rangkasbitung.  Kali ini,  uang tunai Rp 42 juta  milik Salman Nuri Iman (54), Ketua BPD Pabuaran yang juga nasabah BRI Rangkasbitung dirampas para pelaku,  Rabu,  23 Januari 2019.

Informasi diperoleh BantenHits.com, pukul 11.00 WIB, Salman mengunjungi BRI Rangkasbitung untuk melakukan penarikan uang sebesar Rp 37 juta. Usai melakukan penarikan uang dikasir, ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Desa Pabuaran ini beranjak pergi dengan menggunakan mobil pribadinya.

Namun sesampainya di Jalan Ir. H. Djuanda, Kampung Pasir Babakan, RT/RW 04/014, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, kendaraan yang dikemudikan Salman dipepet dua pria dengan menggunakan satu motor.

“Jadi terduga pelaku ini memepet korban dan memberitahukan kalau ban belakang sebelah kiri mobil yang dikendarai korban kempes,” kata Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung Ipda M. Hazali Alfian kepada BantenHits.com.

Mengetahui ban mobilnya kempis, Salman membuka kaca mobil sebelah kiri dan menepikan kendaraannya untuk memeriksa kondisi ban. Nahas Salman yang tidak merasa curiga akan menjadi korban pencurian ini turun dari kendaraan dan membiarkan mesin mobil dalam keadaan menyala dan kaca terbuka.

“Kondisi mobil tidak terkunci, ketika korban memeriksa ban. Terduga pelaku langsung memgambil uang yang tersimpan dalam sebuah tas didalam mobil Salman,” ucapnya.

Alfi mengaku saat ini petugas kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Kita dalami dulu, jadi didalam tas Salman terdapat uang sebesar Rp. 37 juta yang baru saja diambil ditambah dengan uang sebelumnya yang sudah tersimpan di dalam tas sebesar Rp 5 juta, totalnya Rp 42 juta,” pungkasnya. (Rus)

Trending