Tabloid Indonesia Barokah Sudah Tersebar di Seluruh Wilayah Banten, 4 Ribu Eksemplar Berhasil Dicegah Edar Bawaslu

Date:

Bawaslu Kota Tangerang Sita Tiga Amplop Tabloid Indonesia Barokah di Karawaci
Bawaslu Kota Tangerang menyia tiga amplop Tabloid Indonesia Barokah di Karawaci berkat laporan pengurus masjid. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Serang – Tabloid Indonesia Barokah yang berkonten politik menyudutkan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi, ternyata sudah tersebar di masjid-masjid dan pondok pesantren di delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudih saat dihubungi BantenHits.com lewat aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Jumat, 25 Januari 2019.

Selain yang sudah tersebar, menurut Didi, Bawaslu Banten berhasil mencegah beredarnya 4.000 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah.

“Ada di semua wilayah, delapan kabupatan/kota (di Banten). Diperkirakan ada 4 ribu eksemplar tabloid seluruh Banten yang belum diedarkan,” terang Didih.

Bawaslu dan Gakkumdu Lakukan Kajian

Temuan Tabloid Indonesia Barokah yang disebar massif melalui Kantor Pos ini, langsung disikapi Bawaslu Banten. Saat ini, lanjut Didih, Bawaslu Banten dengan Gakkumdu melakukan kajian terkait Tabloid Indonesia Barokah.

“Pertama koordinasi dengan Gakkumdu untuk melakukan kajian. Kedua koordinasi dengan gugus tugas pers, ketiga koordinasi dengan Bawaslu RI dan keempat koordinasi dengan kantor pos,” paparnya.

BACA JUGA: Gelombang Protes Keputusan KPU RI Meluas, Massa Duduki Kantor KPU Lebak

Sambil menunggu kajian selesai, ungkap Didih, pihaknya telah meminta Kantor Pos untuk menahan Tabloid Indonesia Barokah supaya tidak dikirim.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Tangerang terus melacak alur penyebaran Tabloid Indonesia Barokah yang disebar ke masjid-masjid dan pondok pesantren di Tangerang.

Setelah penemuan di Masjid Baiturrahman, Karawaci, Bawaslu Kota Tangerang kembali menemukan Tabloid Indonesia Barokah dalam jumlah lebih besar di Kantor Pos, Kamis, 24 Januari 2019.

BACA JUGA: Hendak Disebar ke Masjid-masjid dan Pondok Pesantren, Bawaslu Kota Tangerang Temukan 150 Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos Tangerang

Dalam penelusuran Bawaslu Kota Tangerang di Kantor Pos Tangerang, Bawaslu tak menemukan data valid mengenai pengirim. Dalam amplop yang hendak didistribusikan Kantor Pos ke masjid-masjid, Bawaslu hanya menemukan keterangan, ” Porto Dibayar. KP. Jakarta Selatan 12000″.

BACA JUGA: Misterius! Pengirim Tabloid Indonesia Barokah Hanya Cantumkan Ini di Data Pengiriman, Tapi Kok Bisa Diterima Kantor Pos Tangerang?

Kepada Bawaslu Kota Tangerang, Kantor Pos Tangerang telah mengakui, selama ini telah mengirimkan Tabloid Indonesia Barokah ke masjid-masjid di Kota Tangerang.

Reporter: Mahyadi
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...