Serap Aspirasi Masyarakat lewat FKP Ranwal RKPD,  Zaki Ingin Pembangunan di Kabupaten Tangerang Selaras

Date:

Bupati Tangerang Buka FKP Ranwal RKPD
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Forum Konsultasi Publik atau FKP Ranwal RKPD Kabupaten Tangerang, Jumat, 25 Januari 2019.(Istimewa)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, pembangunan di Kabupaten Tangerang mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, dan isu strategis di Kabupaten Tangerang. Karenanya,  Pemkab Tangerang terbuka menerima aspirasi masyarakat demi keselarasan pembangunan.

Pernyataan tersebut disampaikan Zaki,  saat membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Ranwal RKPD,  di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat, 25 Januari 2019.

Menurut Zaki, perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang pada tahun 2020 merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD 2019-2023 dengan menitikberatkan pada enam prioritas daerah, yakni, peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, kesehatan dan sosial; penanganan kemiskinan dan pengangguran; pemerataan infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan; penataan perumahan permukimarn berbasis kawasan; pengelolaan persampahan dan lingkungan; peningkatan tata kelola pemerintah (good governance).

“Saya berharap melalui Forum Konsultasi Publik ini dapat memperoleh masukan dan saran penyempurnaan khususnya untuk dokumen Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 serta arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” terang Zaki.

Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kabupaten Tangerang ini dihadiri  Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, para asisten dan staf ahli, seluruh OPD dan kecamatan,  serta tamu undangan.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Didin Samsudin mengungkapkan, Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 disusun dengan Tema Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2019, yakni “Mengembangkan Inovasi Daerah Dan Ekonomi Kreatif serta Membangun Ketahanan Pangan Berbasis Kewilayahan”.

“Ranwal RKPD ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan agar mendapatkan masukan dan saran untuk menyelaraskan pembangunan di Kab. Tangerang tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related