Rangka Baja Milik Pengusaha Serobot Trotoar di Pasar Rangkasbitung, Satpol PP Pilih Musyawarah

Date:

Rangka baja milik pengusaha serobot trotoar di pasar Rangkasbitung
Petugas Disperindag dan Satpol PP Kabupaten Lebak, bersama anggota Polsek Rangkasbitung ketika meninjau lokasi rangka baja yang menyerobot trotoar.(BantenHits.com)

Lebak – Sikap tegas Satpol PP Lebak ketika menindak pedagang kaki lima, ternyata tidak terlihat ketika menyaksikan trotoar yang merupakan fasilitas umum diserobot pengusaha ternama di Lebak.

Padahal, hampir seluruh trotoar ditutup sang pengusaha menggunakan rangka baja. Akibatnya, pedagang merangsek ke bahu jalan sehingga Pasar Rangkasbitung pun semakin serawut.

Pantauan BantenHits.com di lokasi, petugas Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, Disperindag, Polsek Rangkasbitung dan anggota TNI meninjau lokasi bangunan yang menyerobot trotoar sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, bukannya membongkar Satpol PP dan pemilik mengaku baru akan membongkar setelah ada hasil musyawarah dan kembali membubarkan diri.

Pemilik bangunan, Salim alias Buntiaw mengaku, sebenarnya pada Senin, 28 Januari 2019 malam sudah melakukan musyawarah dan sepakat agar pedagang kaki lima yang berada tepat di depan bangunannya sedikit bergeser.

“Saya pasang rangka baja, tujuannya agar pedagang kaki lima (PKL) tidak lagi mundur dan rapat dengan toko saya,” kata Buntiaw.

Untuk diketahui sebuah bangunan di Jalan Sunan Kalijaga, Klurahan Muara Ciujung Timur, Kabupaten Lebak diduga telah menyerobot fasilitas umum hingga badan jalan. Hal tersebut membuat kondisi arus lalulintas di sekitar pasar Rangkasbitung semakin semerawut.

Reporter: Fariz Abdullah
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...