SMA Negeri 3 Rangkasbitung Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat Kapolda Cup

Date:

 
SMA Negeri 3 Rangkasbitung juara lba cerdas cermat kapolda cup
Caption : Tiga pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung ketika foto bersama dengan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung  (kedua kiri) Kepala sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi (kanan) setelah berhasil menjadi juara LCC kapolda cup.(istimewa)

Lebak– Tiga pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara pertama pada lomba cerdas cermat (LCC) Kapolda Cup yang diselenggarakan Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Selasa, 29 Januari 2019.

Anak asuh dari Ucu Lena Murtadewi ini berhasil mengalahkan enam sekolah dari Kabupaten/kota lainnya di Banten dalam acara yang masih masuk kedalam rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF).

“Alhamdulillah pelajar kita berhasil menjadi juara pada kompetisi cerdas cermat, bersaing dengan beberapa sekolah dari Kabupaten/kota se Banten,” kata kepala sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi kepada BantenHits.com.

Ucu menyebutkan ketiga pelajar itu yakni Ahmad Bulqini, Egi Anggraeni dan Muhamad Rahma Ilahi. Ketiganya merupakan pelajar kelas XI dan tergolong aktif di sekolah.

“Kita bersyukur perjuangan yang tidak sia-sia. Dengan ini membuktian bahwa pelajar di Kabupaten Lebak itu hebat dan bisa bersaing,” akunya.

Ucu berharap prestasi membanggakan yang berhasil diraih ini menjadi cambuk penyemangat untuk pelajar lainnya agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti metode pembelajaran di sekolah.

“Saya harap ini bisa memicu semangat pelajar lainnya agar yakin pada kemampuan dan pantang menyerah,” imbuhnya.

Sementara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung membenarkan pelajar SMA Negeri 3 berhasil menjadi juara pada lomba cerdas cermat kapolda Cup mewakili Polres Lebak.

“Setelah kita seleksi pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung diputuskan untuk mewakili Polres Lebak mengikuti LCC kapolda Cup,” katanya.

Agung mengaku lomba cerdas cermat yang berlangsung selama satu hari sendiri berkutat dalam tema mengenai undang-undang lalulintas.

“Seputar UU lalulintas saja, setelah berhasil menjadi juara saya berharap pelajar bisa menularkan wawasan mengenai lalulintas kepada pelajar lainnya,” imbuhnya.

Reporter:  Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...