Tingkatkan Kedisiplinan dan Loyalitas,  Pejabat Eselon II dan III Pemprov Banten Digembleng Kopassus

Date:

Anggota Kopassus
Anggota Kopassus. (Foto: Dok. Banten Hits)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan Grup 1 Kopassus akan mengelar diklat pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan kepemimpinan, yang rencananya dilaksanakan pada 6 – 8 Februari 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Grup Satu Kopassus dan akan diikuti  84 peserta yang berasal dari pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Banten.

“Ini inisiasi dari bapak gubernur (Wahidin Halim),” kata Dangrup 1 Kopasus Kolonel Inf Lucky Avianto kepada awak media di Kota Serang, Rabu 30 Januari 2019.

Lucky menjelaskan pelatihan ini guna meningkatkan kebersamaan , kedislipin dan loyalitas, di diri para ASN di lingkungan Pemprov Banten.

“Suatu organisasi tidak jalan lancar kalau tidak saling mendung di bidang masing masing,” paparnya.

Para peserta Diklat selama tiga hari akan di beri materi bersifat pendidikan terkait pendidikan, keberanian, dan karakter masing-masing peserta.

“Kalau wawasan kebangsaan ada di materinya dari Kemhan (kementrian pertahanan) dari perwakilan Banten. Praktek materi saja dari kita di ruang kelas, seperti pemutaran Vidio seperti jika ancaman apa yang harus dilakukan, ya dialog interaktif,” jelasnya.

Selama tiga hari juga para peserta tidur di camp lapangan grup 1 kopasus, hal ini guna membangun sinergitas Pemprov Banten dan Grup 1 Kopassus.

“Pas penutupan ada terjun payung bawa bendera Pemprov Banten, bendera grup 1 Kopasus dan bendera merah putih,” pungkasnya.

Reporter:  Mahyadi
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...