470 Insan Olahraga di Kota Tangerang Mendapatkan Penghargaan

Date:

Insan olahraga di Kota Tangerang
470 insan olahraga di Kota Tangerang mendapatkan penghargaan dari Pemkot Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membagikan penghargaan kepada 470 insan olahrga di Kota Tangerang yang berjasa mengharumkan nama Kota Tangerang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten dan Pekan Paralympic Provinsi yang dilaksanakan pada November 2018 lalu.

Penghargaan diberikan seusai melakukan sepeda santai yang diikuti sedikitnya 3.000 pesepeda dalam rangka HUT KotaTangerang ke-26, Minggu, 3 Februari 2019.

“Ini bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Tangerang kepada mereka yang telah berjasa membawa nama Kota Tangerang di Banten,” kata Kabid Olahraga Agus Prasetyo dalam keterangan tertulisnya.

Agus menjelaskan, nilai penghargaan yang diberikan kepada insan olahraga bervariasi tergantung cabang olahraga (cabor). Dimana cabor olahraga beregu di atas 5 orang, untuk peraih medali emas sebesar Rp 42,5 juta, perak Rp 30 juta, perunggu Rp 20 juta.

Cabor olahraga beregu 3-5 orang yang berhasil meraih medali emas mendapatkan Rp 35 juta, perak Rp 20 juta, perunggu Rp 15 juta. Sementara untuk cabor perseorangan periah medali emas mendapatkan Rp 24 juta, perak Rp 12 juta, dan perunggu Rp 8 juta.

“Untuk pelatih medali emas Rp 6,5 juta, perak Rp 5 juta, perunggu Rp 3 juta. Kemudian asisten medali emas Rp 5 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 2 juta,” papar Agus.

Terkait peserta fun bike, dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, acara digelar mulai di Perumahan Arcadia, Kecamatan Batuceper. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali Kota Sachrudin ikut hadir dan melepas para peserta fun bike yang menempuh rute kurang lebih 5 KM. 

Dalam sambutannya Arief menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang begitu antusias memeriahkan rangkaian HUT Kota Tangerang ke 26.

“Antusiasme masyarakat negitu besar mudah-mudahan bisa menumbuhkan semangat untuk berolahraga, semangat bergotong royong membangun Kota Tangerang,” paparnya.

Tak kurang dari 3.000 peserta ikut serta pada kegiatan yang diinisiasi oleh Bapenda ( Badan Pendapatan Daerah) Kota Tangerang. Tak heran bila rombongan para goweser terlihat mengular, memadati ruas jalan sepanjang 5 km yang menjadi rute fun bike.

“Beberapa titik jadi sedikit padat, tapi ini jadi bukti kalau masyarakat Kota Tangerang sangat antusias untuk kumpul dan gowes bareng,” ucapnya.

Arief juga menerangkan bahwa untuk perataan HUT Kota Tangerang ke 26 ini, rangkaian kegiatannya dilaksanakan sampai Maret 2019.

“Ini bagian dari rangkaian HUT, kemarin tanggal 01 Februari kita menggelar Tangerang Sedekah,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...