Connect with us

OLAHRAGA

Tekad Aktivis Kumala Populerkan Olahraga Rugby di Bumi Multatuli; Komunikasi hingga Berkontribusi

Published

on

Muhammad Sukron saat menandatangani hasil Muscab PRUI Lebak yang menunjuk dirinya menjadi ketua Periode 2019-2023. (Istimewa).

Lebak- M. Sukron ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kabupaten Lebak berkomitmen untuk mempopulerkan olahraga Rugby di bumi multatuli. Hal itu ia tegaskan usai terpilih secara aklamasi menjadi ketua PRUI Kabupaten Lebak periode 2019-2023.

Aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) ini terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) PRUI Lebak di Kedai Kopi Cak Alief, Rangkasbitung, Kamis, 28 November 2019.

Dalam siaran pers diterima BantenHits.com, M. Sukron alias Muhammas Sukron memiliki beberapa cara untuk mempopulerkan olahraga asal Inggris ini di bumi multatuli. Salahsatunya meminta bantuan mahasiswa dan beberapa pihak untuk secara masif mempromosikan Rugby.

“Kita coba juga jalin komunikasi dengan beberapa pihak termasuk cabor-cabor di Koni Kab. Lebak. Komunikasi dengan elemen masyarakat lainnya sampai akhirnya kita siapkan atlet-atlet terbaik Lebak untuk berkontribusi dalam kejuaraan bergerngsi ,”kata Sukron dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 30 November 2019.

Sukron mengakui di Kabupaten Lebak bahkan Provinsi Banten olahraga Rugby belum terkenal layaknya sepak bola dan bulutangkis.

“Saya mohon kepada semua pihak untuk membantu dan memberikan masukan agar Rugby ini menjadi salah satu Cabor kebanggaan di Lebak,”ucap Staff Bawaslu Lebak ini.

Sementara Ketia PRUI Banten, Rian Andris meminta PRUI Lebak untuk memperluas olahraga Rugby kepada Pelajar, mahasiswa dan umum agar PRUI ini populer.

“Olahraga Rugby ini masu PON Papua mendatang, kita di Banten dan Lebak harus mempersiapkan atlit-atlit terbaik,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending